Peduli Kesehatan Masyarakat, Pemkab Mitra Raih Penghargaan UHC

Sekda ketika menerima pengharggaan Universal Health Coverage dari presiden RI yang diserahkan oleh Mendagri Cahyo Kumolo di Istana Merdeka. (Ist)

Ratahan – Sekertaris Daerah Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy, mewakili Bupati James Sumendap, menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari presiden RI yang diserahkan oleh Mendagri Cahyo Kumolo di istana merdeka Rabu (23/05/18) kemarin.

Sekda mengatakan, dimasa kepemimpinan Bupati James Sumendap, banyak memberi perhatian khusus terhadap kesehatan masyarakat dimana lewat kepedulian Bupati, seluruh masyarakat Mitra sudah di cover sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Ini merupakan prestasi yang dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, bertepatan dengan Hari Ulang Tagun (HUT) MITRA yang ke 11.

“Pemkab Mitra memberikab bantuan Kesehatan gratis  untuk seluruh Masyarakat Mitra melalui program BPJS dan JKN KIS dengan capaian peserta 117.18 %.”kata Ngongoloy, Kamis (24/5)

Lanjutnya, maka  Presiden  RI Joko Widodo memberikan penghargaan simbolis dan  dilanjutkan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo oleh Prestasi dimasa Kepemimpinan Bupati James Sumendap, berupa Award Universal Healt Coverage diterima langsung Sekda Mitra Robby Ngongoloy  di lstana Negara Jakarta.

“Minahasa Tenggara semakin maju dan sehat. Penghargaan ini dipersembahkan untuk masyarakat mitra. Dan ini merupakan salah satu bukti kepedulian bupati terhadap masyarakat.”tutupnya. (*)

Jadi yang Pertama Berkomentar