Istimewanya Kerepek Pisang di Wongakai Satu

Krepek pisang, hasil olahan industri rumah tangga Desa Wongkai Satu

BERITADESA – Usaha keripek pisang merupakan salah satu jenis usaha yang dapat  meningkatkan perekonomian warga Desa Wongkai Satu, Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), Minahasa Tenggara (Mitra).

Tak hanya kaum hawa, usaha pembuatan keripik pisang juga digeluti oleh Febri Wahongan, salah seoarang  warga yang berada di Desa Wongkai Satu.

Dikatakan Febri, selain proses produksinya yang terbilang cukup mudah, keuntungan yang diraih pun lumayan untuh tambah-tambah penghasilan.

“Sudah sekitaran dua tahun, usaha keripik pisang berjalan. Dengan rasa original, kerepek pisang hasil olahan kita pun, sudah dipasarkan sampai ke luar Mitra,” ujar Febri.

Lanjut Febri mengatakan, peminatnya cukup banyak. Sedangkan untuk harga satu bungkus kecil hanya Rp1000, yang bungkus sedang Rp.5000 bungkus besar yang beratnya 700,Ons, dihargai Rp.20 ribu.

“Selain untuk meraih keuntungan, usaha pembuatan krepek pisang juga sengaja dilakukan untuk memudahkan pemasaran petani pisang yang ada di Desa Wongkai Raya,” terangnya. (*)