Pemuda Rintis Destinasi Wisata di Desa Wongkai Satu

Pemuda Desa Wongkai Raya, saat Membersihkan Lokasi (ist)

BERITADESA – Dalam upaya meningkatkan perekonomian di desa, para pemuda di desa Wongkai Satu rintis destinasi wisata yang direncanakan akan diberi nama “Puncak Kawuwung”.

Olvian Untu, salah satu pemuda yang berada di desa setempat menjelaskan, keberadaan pemuda desa akan memberi dampak jika bisa bersama-sama dengan pemerintah desa untuk memajukan pembangunan.

“Untuk itu, kami dari pemuda sempat mengusulkan kepada pemerintah desa untuk membuat tempat wisata baru di desa. Dari pemerintah desa merespon baik hal itu, dan kami sudah beberapa kali melakukan pertemuan untuk membahas hal itu,” ungkap Untu

Senada dikatakan Pemuda
Septian Sahensolar, apa yang diusulkan oleh pemuda desa langsung ditindaklanjuti oleh kumtua desa Wongkai Satu Eiler Antou. Dan direncanakan kedepan sudah akan dianggarkan melalui dana desa proses pekerjaannya.

“Sudah beberapa kali kami bersama pemerintah desa menggelar rapat. Dan hasil rapat menyetujui usulan dari pemuda. Direncanakan destinasi wisata bertempat di puncak Wongkai Satu akan di desain sedemikian rupa sehingga akan menarik pengunjung untuk ke desa kami,” tambahnya.

Ia pun menjelaskan, pemberian nama “Puncak Kawuwung” sudah melalui proses penyaringan dari beberapa usulan. “Pada intinya, kami akan menata tempat tersebut secara bertahap. Kami pun para pemuda berharap, tempat wisata yang akan kami rintis bersama pemerintah desa akan memberi dampak untuk kemajuan di desa, dan akan meningkatkan pendapatan asli desa,” pungkas Sahensolar.

Terpisah Hukum Tua Desa Wongkai Satu Eiler Antou, membenarkan hal tersebut, dan sepenuhnya memberikan keleluasaan kepada pemuda untuk mendesain serta memberikan masukan yang terbaik untuk kelanjutan apa yang sudah dibicarakan bersama.

“Kami dari pemerintah hanya bisa memberikan suport, kedepannya silahkan pemuda berkreasi. Untuk kemajuan pembangunan di desa, sepenuhnya kami dukung,” tukasnya. (Tommy Polandos)

Jadi yang Pertama Berkomentar