Bahas Sejumlah Program, Pemdes Wongkai Satu Gelar MusDes

Musyawarah Desa Wongkai Satu

BERITADESA – Pemerintah Desa (Pemdes), Wongkai Satu Kecamatan Ratahan Timur (Ratim) Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar musyawarah dalam rangka perencanaan pembangunan di desaTahun 2019, Senin (18/6/18).

Hukum Tua Desa Wongkai Satu Eiler Antou mengatakan, kegiatan musyawarah ini dilaksanakan untuk melihat kembali setiap apa yang sudah di usulkan oleh warga desa Wongkai Satu.

“Apa yang menjadi usulan warga dari jaga satu sampai jaga empat di desa wongkai satu, kembali akan di musyawarahkan nantinya, apa yang menjadi skala prioritas yang kemudian nantinya akan segera dianggarkan untuk realisasi pekerjaan,” ungkap Eiler.

Beberapa usulan warga yang disodorkan warga diantaranya jalan pertanian, potensi wisata, jembatan, drainase, stimulan rumah, dan pelatihan-pelatihan. Kumtua menerangkan bahwa setiap masukan akan dikaji kembali oleh tim sembilan yang nantinya akan dibentuk.

“Setiap masukan dari warga, akan dikaji kembali agar dapat kita ketahui, mana yang nantinya akan dijadikan prioritas. Selama usulan tersebut memberi dampak poaitif untuk kemajuan di desa Wongkai Satu, pasti kita kerjakan dan mendukung penuh,” tukas Kumtua Eiler Antou.

Turut hadir dalam musyawarah desa, Hukum Tua, BPD, perangkat desa, pendamping desa dan masyarakat yang ada di desa wongkai satu. (*)

Jadi yang Pertama Berkomentar