Pengucapan Syukur Minahasa Tenggara Ditetapkan Tanggal 15 Juli 2018

Robby Ngongoloy

PEMKAB – Pemerintah Kabubapaten Minahasa Tenggara (Mitra) telah menetapakan pengucapan syukur Kabupaten Mitra yakni jatuh pada tanggal 15 Juli mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda), Mitra Robby Ngongoloy mengatakan, Pemkab sudah menetapakan pengucapan syukur berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan bupati Mitra.

“Pengucapan syukur di Kabupaten Mitra berdasarkan surat edaran Bupati Mitra kepada pemimpin agama dan golongan agama digelar 15 Juli nanti,” kata Sekda baru-baru ini.

Tambah Sekda, pihaknya sudah memberikan surat edaran terkait penetapan pengucapan syukur ke gereja-gereja Kemudian  akan dibacakan di ibadah minggu.

“Alasan digelar pengucapan 15 Juli, karena perayaan pengucapan syukur disesuaikan dengan waktu dari warga. Apalagi Mitra baru saja menggelar Pilkada,” ujarnya

Dalam perayaan ucapan syukur kali ini Sekda mengharapksn dapat mempererat kembali persatuan dan kesatuan masyarakat yang sempat terjadi ketenggan dalam pilkada ini.

“Jadi pengucapan syukur sekaligus juga ucapan syukur pemilihan kepala daera (pilkada) kabupaten Mitra yang sudah berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses” jelasnya.

Selain itu kata Sekda, Pemkab nantinya akan menyurat ke Polres Minsel guna pengamanan pengucapan syukur.

“Untuk pengamanan perayaan pengucapan syukur, kami akan melibatkan Polres,” tandasnya. (*)

Jadi yang Pertama Berkomentar