Ribuan Mahasiswa KKT Unsrat Akan Mengapdi di Mitra

Ribuan Mahasiswa memadati Sport hall kantor bupati

PEMKAB – Ribuan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), memadati Sport hall kantor bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (5/7/18).

Adapun kedatangan ribuan mahasiswa yang berjumlah 1860 orang tersebut, untuk melaksanakan Kuliah Kerja Terpadu (KKT), di Mitra.

Dipimpin oleh Prof Dr dr Josef S B Tuda MKes Sp ParK, dan disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Robby Ngongoloy ME MSi didampingi Asisten I Drs Gotlieb Mamahit, mewakili Bupati Mitra James Sumendap SH.

Pada kesempatan tersebut, Sekda memperkenalkan satu persatu Kepala Kecamatan yang berada di dua belas kecamatan yang ada di Kabupaten Mitra.

Adapun Sekda menyampaikan beberapa harapan terhadap para mahasiswa agar dapat menyesuaikan nantinya dengan desa dimana dia ditempatkan

“Saya harap para mahasiswa bisa membantu para saudara kita yang ada di desa maupun kelurahan. Kita saling menghormati dan dapat bekerjasama dalam berbagai sektor, serta bertanggung jawab,” ungkap Sekda

Selain itu kata Sekda, mahasiswa juga dapat merekomendasikan hal-hal yang inovatif, dalam rangka maksimalisasi sistem penyelenggaraan pemerintahan di Minahasa Tenggara pada umumnya.

“Saya berharap melalui KKT ini dapat membantu masyarakat dalam pelayanan dibidang pertanian, perikanan, perkebunan, perkoprasian, terlebih jaringan komunikasi di desa. Karena belum semua desa terjangkau jaringan telpon apalagi internet,” terangnya

Ditambahkannya, agar para camat dan hukum tua untuk memperhatikan para mahasiswa sekaligus menjamin kenyamanan mereka dalam melaksanakan tugas.

“Selamat datang dan selamat mengabdi di Kabupaten Minahasa Tenggara buat mahasiswa Unsrat,” tandasnya. (*)

Jadi yang Pertama Berkomentar