Juan Puji Keindahan Puncak Desa Wongkai Satu

Foto bersama para Mahasiswa Unsrat yang melakukan KKT di Desa Wokngkai Satu

BERITADESA – Keindahan Puncak Kawuwung Desa Wongkai Satu yang digagas pemuda untuk dijadikan tempat wisata, layak untuk dikembangkan.

Hal ini dikatakan Juan Lahagina, Koordinator Posko dari sejumlah mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Terpadu (KKT), di Desa Wongkai Satu saat ditemui, Sabtu (7/7/18).

Pemuda Desa Wongkai Raya, saat Membersihkan Lokasi di puncak

Lahagina menuturkan, puncak kawuwung sangat berpotensi karena selain lokasinya dekat dengan masyarakat, pemandangan dari atas sangat indah.

“Kami sudah mengunjungi tempat tersebut dan sangat indah. Selain akses jalan tidak jauh, jika dujadikan tempat untuk berfoto sangat bagus. Apa kwa tu orang mo cari, kalu ndak tampa makang, pasti lokasi liburan. Dan kita rasa puncak tersebut layak untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata di desa ini,” ungkap Lahagina

Lelaki asal Poso yang sudah lama tinggal di Manado tersebut menambahkan, jika potensi wisata di desa berhasil dikembangkan, maka nantinya sudah dapat menghasilkan pendapatan di desa.

“Warung-warung maupun tempat penjualan di lokasi tersebut dapat menghasilkan pendapatan asli desa yang tentunya akan membawa masyarakat yang semakin sejahtera,” jelasnya. (*)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar