Potensi Wisata Air Terjun Wongkai Satu, Pukau Mahasiswa Unsrat

Potensi Wisata Air Terjun di Desa Wongkai Satu

Keberadaan air terjun yang berada di perkebunan mbase desa Wongkai Satu, menjadi salah satu tempat yang dikunjungi oleh para mahasiswa Unsrat angkatan 118, yang melakukan Kuliah Kerja Terpadu (KKT), di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tepatnya di desa Wongkai Satu Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), Kamis (19/7/18).

Keberadaan air terjun yang didukung dengan keindahan alam tersebut, memanjakan mata dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang menyukai pemandangan alam.

Dikatakan Wulan Sangi, keberadaan air terjun sagat menjanjikan jika nantinya dikembangkan. Meski masi ada yang perlu dibenahi yakni sarana dan prasarana terutama akses jalan masuk menuju objek wisata tersebut.

“Akses masuk ke lokasi air terjun perlu segera dibenahi sehingga objek wisata tersebut menarik dan memiliki nilai jual yang tinggi,” terang Sangi yang juga diiakan Cheril Rantung.

Sementara Reza Liputo, yang juga turut serta mengunjungi lokasi air terjun mengaku sangat menikmati keindahan alam tempat tersebut.

“Meski jalan masuk bisa dibilang ekstrim, tapi lelah kita terbayar dengan keindahannya,” ujar Reza

Terpisah Hukum Tua Desa Wongkai Satu Eiler Antou menambahkan, jalan pertanian ke perkebunan mbase sementara dikerjakan.

“Kedepan kami dari pemerintah desa akan berupaya agar potensi wisata yang memiliki nilai jual akan dikembangkan, terutama akses untuk masuk ke lokasi. Dan tentunya kami akan bekerjasama dengan masyarakat.desa untuk mengerjakannya,” tukas Eiler (Tommy Polandos)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar