Pemdes Wongkai Satu Gelar Musrenbangdes

Pemdes Wongkai Satu, saat menggelar Musrenbangdes

BERITADESA – Dalam rangka penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2019, Pemerintah Desa Wongkai Satu menggelar musrenbangdes, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU), Desa Wongkai Satu, Senin (3/9/18).

Hukum Tua Desa Wongkai Satu Eiler Antou mengatakan, musyawarah ini dilakukan untuk mendengarkan kembali apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat.

“Jadi setiap apa yang sudah disepakati bersama, itu nantinya yang akan ditindaklanjuti pelaksanaannya melalui Musrenbang Kecamatan. Ini juga merupakan kelanjutan dari aspirasi yang ada di tingkat Jaga dan telah dilaksanakan sebelumnya oleh Pemerintah Desa, BPD dan LPM Desa,” ungkap Antou

Dalam kesempatan forum tanya jawab yang dipimpin oleh Sekretaris Desa Deisy Mandolang, peserta Musrenbangdes memberikan masukan dan arahan kepada Pemerintah Desa terkait kebijakan perencanaan yang harus pula menyediakan anggaran untuk Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan agar sesuai dengan arah Visi dan Misi Desa.

“Jadi setiap usulan yang sudah kita sepakati bersama, nanti akan dikaji kembali sesuai kebutuhan, mana yang menjadi skala prioritas. Kami dari Tim Sembilan sudah melakukan rapat beberapa kali, dan masyarakat jangan perlu kuatir karena apa yang masih belum menjadi skala prioritas, tentunya masih ada tahun-tahun selanjutnya untuk dapat ditindaklanjuti,” tukas Deisy Mandolang yang juga sebagai Ketua Tim Sembilan.

Turut hadir, BPD, Pendamping Lokal Desa, Kepala Jaga 1-4, Utusan dari tiap jaga, Pengurus BUMDES, dan masyarakat setempat. (Tommy Polandos)

Jadi yang Pertama Berkomentar