Pendeta Meitha: Hiduplah Dalam Terang Tuhan

Ibadah Natal Yesus Kristus Jemaat GMIM Nazareth Wongkai Raya

­Pendeta Meitha Tengker Maliangkay MTh, mengingatkan warga jemaat GMIM, untuk dapat menjadi terang dalam kehidupan sebagai warga gereja.

Dikatakan Pendeta Meitha, Yesus Kristus adalah terang yang sesungguhnya, sesuai dengan kata Firman dalam kitab Yohanes 1:9-13.

“Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang sedang datang ke dalam dunia. Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya. Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya. Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah,” ujarnya saat menjadi khadim Ibadah Natal Jemaat GMIM Nazareth Wongkai Raya.

Lanjut pendeta mengatakan, jika kita bersedia diterangi oleh terang Kristus, kita harus berusaha mengenalnya, semua perbuatan kita yang tidak benar, harus kita tinggalkan.

“Mari kita memeriksa kehidupan kita. Jangan di hari Natal kita hanya berubah penampilan, tapi di momentum Natal, biarlah kita mau diubahkan oleh Tuhan,” kata Pendeta.

Lebih jauh kata Pendeta Meitha, kita pancarkan Terang Tuhan lewat kata dan perbuatan kita.

“Jika Tuhan yang menerangi kehidupan kita, maka kita akan dimampukan untuk menjalani kehidupan ini,” tukasnya. (Tommy Polandos)

Jadi yang Pertama Berkomentar