Gelar Rakor, Johana Untu Ingatkan Bahaya DBD

Rakor Kecamatan Ratahan Timur

BERITA, DESA- Pemerintah Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Wongkai Satu, Kamis (17/1/19).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kecamatan Ratahan Timur Johana Untu mengingatkan kembali bahwa saat musim penghujan tiba, kejadian penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Sulawesi Utara (Sulut), cenderung meningkat. Untuk itu penting untuk mewaspadai DBD. Salah satunya adalah dengan tindakan pencegahan.

“Agar dilingkungan tempat tinggal kita tidak menjadi tempat perkembanganbiakan jentik nyamuk DBD, peran serta masyarakat untuk menekan kasus ini sangat menentukan,” ungkap Untu

Ia pun mengajak kepada seluruh Hukum Tua dan perangkat desa yang hadir, untuk dapat terus memberikan arahan kepada masyarakat agar dapat menjaga lingkungan tetap bersih.

“Budaya bersih lingkungan untuk dapat selalu menjadi perhatian. Program Jumat bersih yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, bukan hanya menjadi slogan tapi dapat terus dilaksanakan,” jelas Untu.

Lanjut Untu mengatakan, bukan cuma pada hari Jumat saja melainkan setiap hari mulai dari lingkungan sekitar rumah, dapat menjadi perhatian untuk dibersihkan.

“Mulai dari lingkungan sekitar rumah. Kesadaran dari masing-masing kita, sangat menentukan agar kita terhindar dari berbagai penyakit yang mengancam,” pungkasnya. (Tommy Polandos)

Jadi yang Pertama Berkomentar