Siapkan Generasi Cerdas, Desa Wongkai Satu Buka Taman Belajar Anak

Kegiatan belajar membaca di Taman Belajar Anak Desa Wongkai Satu

BERITA, DESA – Dalam upaya untuk melahirkan generasi yang cerdas, Pemerintah Desa Wongkai Satu Kecamatan Ratahan Timur Minahasa Tenggara buka Taman Belajar Anak (TBA).

Dikatakan Hukum Tua Desa Wongkai Satu Eiler  Antou lewat Kasie Pelayanan Ifke Kansil, TBA dibuka agar anak-anak yang ada di Desa Wongkai Satu semakin maju dan berkembang, dengan adanya taman baca.

“Lewat kegiatan membaca ini, dapat membantu anak untuk konsentrasi dalam belajar karna mereka (anak-anak) mendapat perlakuan khusus dari sang tutor,” ujarnya, Jumat (6/3/2020).

Lanjut dikatakannya, dengan dibukanya TBA ini, anak-anak sangat bersemangat mengikuti kegiatan membaca.

“Bahkan ada juga anak-anak yang sudah bisa membaca tapi mau untuk bergabung, dan berharap dari pemerintah desa juga menyiapkan buku bacaan untuk mereka,” jelasnya

Ia pun berharap lewat TBA ini, Desa wongkai satu bisa melahirkan anak-anak yang cerdas, dan mampu bersaing di masa-masa mendatang.

“Kedepan, TBA ini dapat juga tersedia buku-buku bacaan yang mendidik, sehingga bukan cuma sebagai tempat untuk belajar membaca, tapi bagi yang hobi membaca juga dapat langsung mengunjungi tempat ini,” pungkas Ifke Kansil.

 

(Tommy Polandos)

Jadi yang Pertama Berkomentar