Pemdes Wongkai Satu Hadiri Kegiatan Musrenbangdes Secara Elektronik di Desa Wioi Tiga

Penandatanganan berita acara oleh Hukum Tua Eiler Antou

BERITA, DESA – Pemerintah Desa (Pemdes) Wongkai Satu, menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Tahun Anggaran 2023, bertempat di BPU Desa Wioi Tiga Selasa (11/01/2022)

Hukum Tua Desa Wongkai Satu Eiler Antou mengatakan Musrenbangdes merupakan dasar untuk pembangunan. Adapun penginputan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), dilakukan secara elektronik

“Melibatkan operator desa dan kepala urusan perencanaan, penginputan SPID dilakukan secara elektronik dalam kegiatan Musrenbangdes,” jelas Eiler Antou

Lanjut dia, kegiatan Musrenbangdes juga bertujuan untuk mensinkronkan Data Usulan RKPDes hasil musrembang desa dengan Program kegiatan atau Renja SKPD dalam Sistem Informasi Pemerintahan Daerah.

“Musrenbang berfungsi sebagai forum untuk menghasilkan kesepakatan antar pelaku pembangunan tentang rencana kerja pemerintah daerah tahun 2023 yang menitikberatkan pada pembahasan untuk sinkronisasi program pemerintah daerah dan masyarakat dalam pencapaian tujuan pembangunan daerah,” tandas Eiler Antou.

Turut hadir dalam kegiatan Musrembangdes kecamatan Ratim, Camat Meyta Ompi SE, Sekretaris Kecamatan Donni Kapahang ST, serta dari Bappeda Kabupaten Minahasa Tenggara dihadiri oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara DR. Agustince Neti Kula, S.Si.Apt, M.Kes dan Pejabat Fungsional Perencana Ahli Muda Lendy Tunena S.IP dan Nur Rahman Mutaqien S.H serta 1 staf Perencanaan Nur Laily Melan S.E.

(Tommy Polandos)

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar