Gunakan Dana Desa, Pemdes Wongkai Satu Pasang Lampu Hias di 78 Titik

  • Apr 14, 2023
  • Wongkai Satu
  • BERITA, DANA DESA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN, PEMBANGUNAN

BERITA, DESA - Pemasangan lampu hias di 78 titik sepanjang jalan utama desa, dibiayai dengan anggaran Dana Desa (Dandes), Tahun anggaran 2023 di Desa Wongkai Satu 

Penyampaian ini dikatakan Hukum Tua Desa Wongkai Satu Eiler Antou pada pelaksanaan Rpat koordinasi desa yang dilaksanakan Kamis 13 April 2023

Kata dia, pemasangan lampu hias tersebut sudah melalui proses Musyawarah Desa (Musdes) dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Anggaran pemasangan lampu jalan ini sudah melalui penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), Tahun Anggaran 2023, yang dilaksanakan oleh BPD, dan telah ditetapkan untuk pemasangan lampu hias jalan di 78 titik dengan dana sebesar Rp. 204.500.000,- yang saat ini pengerjaannya sedang dilaksanakan,” jelas Antou.

Anggaran Dana Desa Wongkai Satu tahun anggaran 2023 yang telah dialokasikan pemerintah pusat akan di gunakan untuk berbagai kegiatan, namun dirasa sangat penting juga untuk pemasangan lampu hias supaya ada penerangan di jalan.

“Untuk 78 titik lampu yang akan dipasang. Tujuannya selain memperindah, juga menerangi jalan utama, dan mempermudah pejalan kaki dimalam hari,” tukasnya. 

(Tommy Polandos)