Gunakan Dana Desa, Pemdes Wongkai Satu Salurkan Makanan Tambahan

  • Sep 13, 2022
  • Wongkai Satu Operator Desa
  • BERITA, DANA DESA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN, KESEHATAN

Pemerintah Desa Wongkai Satu, Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), salurkan makanan tambahan untuk balita, ibu hamil serta ibu menyusui

Hukum Tua desa Wongkai Satu Eiler Antou mengatakan, penyaluran makanan tambahan ini adalah bagian dari program pemerintah desa (Pemdes) Wongkai Satu lewat kegiatan dana desa tahun 2022 sebesar kurang lebih Rp. 15 Jutaan untuk pembelian susu, buah-buah, kacang hijau dan telur.

“Sebagai pemerintah tentu kami punya kewajiban untuk memperhatikan kebutuhan gizi masyarakat di Desa Wongkai Satu, sehingga kegiatan ini perlu untuk dilaksanakan pada tahun ini, dan untuk tahun depan kegiatan ini akan dilaksanakan empat bulan sekali,” ungkap Antou.

Lebih lanjut Antou juga mengatakan, untuk pemberian makanan tambahan dan nutrisi sudah dilakukan jajarannya kepada masyarakat. Dan berharap, lewat program pemberian makanan tambahan, tidak akan ada masyarakat yang mengalami gizi buruk.

“Ini juga bagian dari upaya kami melakukan pencegahan dan penanganan stunting, dan lewat kegiatan dana desa tahap dua ini sudah disiapkan alat bantu untuk penyandang disabilitas,” ujar Antou. (Tommy Polandos)