Pemdes Wongkai Satu Lanjutkan Pembangunan Trotoar

  • Apr 10, 2024
  • Wongkai Satu
  • BERITA, DANA DESA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN, PEMBANGUNAN

Dalam rangka meningkatkan fasilitas umum dan kenyamanan warga, Pemerintah Desa Wongkai Satu Kecamatan Ratahan Timur Kabupaten Minahasa Tenggara memutuskan untuk melanjutkan pembangunan trotoar di wilayah tersebut. 

Selain itu, dalam pembangunan trotoar juga dilengkapi dengan pembangunan tanggul penahan longsor. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti longsor dan mempercepat aksesibilitas warga dalam menggunakan fasilitas umum.

Hukum Tua Eiler Antou mengatakan bahwa saat ini proyek pembangunan tersebut sedang berjalan. Dalam proses pembangunannya, Pemerintah Desa melibatkan tenaga kerja yang diambil dari Desa Wongkai Satu.

"Pembangunan tanggul penahan longsor dilakukan sebagai kewajiban Pemerintah Desa untuk meminimalisir risiko bencana alam. Tanggul penahan longsor merupakan sebuah dinding atau bariyer yang dibangun di sekitar area yang rawan longsor untuk menghindari terjadinya bencana alam yang dapat membahayakan keselamatan warga," jelas Hukum Tua.

Pekerjaan lanjutan pembangunan tersebut kata Eiler, menjadi prioritas Pemerintah Desa untuk meningkatkan kesejahteraan warga sekitar dan memperbaiki infrastruktur. 

"Diharapkan dengan adanya proyek pembangunan dengan menggunakan Dana Desa Ini, warga dapat merasa nyaman dan terjamin keselamatannya," tandasnya.

Diketahui, pekerjaan lanjutan pembangunan trotoar ini menelan anggaran Rp.91.945.800,- dengan Volume 190 Meter.

(Tommy Polandos)