Pemdes Wongkai Satu Gelar Musrembangdes Bahas RKPDes Tahun 2024

  • Oct 18, 2023
  • Wongkai Satu

BERITA, DESA - Pemerintah Desa Wongkai Satu Kecamatan Ratahan Timur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), bahas RKPDes Tahun 2024, Rabu (18/10/2023).

Mewakili Pemerintah Kecamatan Kasie PMD Welny Rolos saat membuka kegiatan mengatakan bahwa yang terundang dan hadir adalah wakil rakyat untuk pembangunan yang lebih baik

Kita berdiskusi memberikan usulan untuk pembangunan desa. Apa yang akan dikerjakan pada Tahun 2024 yang menjadi prioritas untuk kepentingan masyarakat

Partisipasi dari masyarakat sangat menentukan untuk pembangunan yang semakin baik. Lewat kerjasama masyarakat dan pemerintah sesuai pagu anggaran yang akan ditentukan.

Hukum Tua Eiler Antou menambahkan bahwa pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan di desa adalah untuk memperkuat visi di desa.

"Bagaimana kita melakukan sinkronisasi terhadap visi dari pemerintah desa dalam setiap program untuk keberlanjutan program," jelas Eiler

Kata dia, progres pembangunan di desa dapat berjalan beriringan jika kita mengetahui apa yang menjadi visi dan misi dari Hukum Tua dalam membangun desa.

"Untuk itu melalui kegiatan Musrembangdes saat ini, apa yang menjadi harapan dari pemerintah dan juga masyarakat dapat kita diskusikan secara bersama-sama, untuk menghasilkan masyarakat di Desa Wongkai Satu yang semakin sejahtera," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Pemerintah Desa, BPD, LPMD, KPM, PLD,Pengurus Bumdes, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama. 

(Tommy Polandos)