Sumual Sebut Desa Wongkai Satu Masuk Tiga Besar Lomba Desa Tingkat Kecamatan

  • Apr 24, 2024
  • Wongkai Satu
  • BERITA, LINGKUNGAN, DANA DESA, KEGIATAN, KESEHATAN

Desa Wongkai Satu, merupakan desa ke-9 dalam kunjungan tim Kecamatan Ratahan Timur, dipimpin Sekretaris Kecamatan Yolanda Sumual mewakili Kepala Kecamatan Franky Ngongoloy, Rabu (24/4/2024).

Dikatakan Yolanda Sumual, Desa Wongkai Satu menurut pengamatan tim sambil menunggu hasil resmi, masuk dalam tiga besar dalam Lomba Desa Tingkat Kecamatan. Desa ini telah menunjukkan prestasi yang luar biasa dalam berbagai aspek administrasi desa dan pembangunan.
 
"Dalam penilaian administrasi desa, Desa Wongkai Satu telah menunjukkan kualitas yang sangat baik. Semua prosedur administrasi, termasuk PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), telah dilaksanakan dengan baik dan lengkap. Desa ini telah mematuhi ketentuan yang diatur dalam Permendagri 81 tahun 2015," jelasnya.
 
Selain itu kata dia, Desa Wongkai Satu juga telah mencapai status desa mandiri yang sangat baik dan lengkap. Desa ini telah menjadi juara pada tahun 2022 dan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
 
"Salah satu hal yang patut dicatat adalah kebersihan di jalan-jalan dan lorong-lorong desa yang telah mencapai tingkat yang baik. Hal ini merupakan hasil dari persiapan yang matang dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah desa dan masyarakat setempat," ujar dia.
 
Namun, meskipun Desa Wongkai Satu telah mencapai prestasi yang luar biasa, terdapat catatan untuk meningkatkan produksi Komoditi Bumbu Masak (Kombuma) di tingkat desa. 

"Hal ini dapat menjadi fokus pengembangan lebih lanjut dalam upaya meningkatkan perekonomian desa," terangnya.
 
Dengan prestasi yang telah diraih, Desa Wongkai Satu telah membuktikan komitmennya dalam meningkatkan kualitas administrasi desa dan pembangunan secara keseluruhan. Desa ini menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
 
(Tommy Polandos)